Kepolisian Berhasil Halau Balik Ribuan Mobil Pemudik

Kepolisian Berhasil Halau Balik Ribuan Mobil Pemudik




Jumpabet, Situs Jumpabet, Link Alternatif Jumpabet, Korlantas Polri menggelar kegiatan penyekatan dalam Operasi Ketupat 2020, di antaranya di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan 16 titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya dari pukul 00.00 WIB hingga siang ini.

"(Total) sekitar 1.400-an lah (kendaraan) yang sudah kami putar balikkan ke rumah lagi, yang jelas-jelas mereka itu adalah mau melaksanakan mudik," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek, Bekasi, Jumat (24/4/2020).

Istiono selanjutnya mengatakan, di tiap titik penyekatan di jalan arteri, sebanyak 80-100 kendaraan dapat dicegah mudik. Menurut dia, total pemudik yang berhasil diputarbalikkan di jalan arteri sebanyak 1.600 kendaraan.

"Arteri pun demikian, dari tadi sudah kami lihat kalau Polda Metro Jaya ada 16 titik. Satu titik lebih kurang yang diputarbalikkan sekitar 80-100 (kendaraan) lah, lebih kurang 1.600 (kendaraan) kami putar balikkan untuk aktivitas mudik. Itu dari malam, tadi pagi sampai siang hari ini," ujar Istiono.

Istiono menjelaskan, cara bertindak polisi lalu lintas dalam rangka mencegah terjadinya arus mudik di pagi dan siang hari berbeda dengan malam hari. Di pagi dan siang hari, mereka harus lebih jeli melihat gerak-gerik kendaraan pemudik dengan kendaraan warga yang memang sehari-hari melintas di jalan tersebut untuk aktivitas kerja.

"Untuk langkah cara bertindak di lapangan, nah pada waktu pagi harinya tentunya karakteristik pengguna jalannya beda lagi, banyak karyawan. Dan ini kami harus juga selektif, kami harus juga melihat aktivitas di lapangan harus tetap jalan. Oleh karena itu, langkah-langkah kami, evaluasinya cara bertindak kami di lapangan itu berbeda pada pagi dan malam hari," jelas Istiono.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barca Input Banyak Pemain dalam Daftar Jual Akibat Krisis Keuangan

Polisi Tangkap 3 Remaja Putri Live Mesum di IG

Manolas : Sempat Ragu Timnya Comeback Kontra Barcelona