Tim Official Pelatih Persebaya Susun Jadwal Latihan Baru di Sepanjang Bulan Ramadhan

Tim Official Pelatih Persebaya Susun Jadwal Latihan Baru di Sepanjang Bulan Ramadhan


David Da Silva dkk, usai mencetak gol ke gawang Sabah FA dalam laga Friendly Match di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sabtu (8/2). Persabaya menang 3-1 atas Sabah FA (Sep)
Jumpabet, Situs Jumpabet, Link Alternatif Jumpabet, Latihan online secara berkelompok akan kembali digelar Tim Persebaya Surabaya mulai pekan ini. Tim pelatih Bajul Ijo bakal menyesuaikan program yang mereka buat di masa bulan Ramadhan.

Awal bulan Ramadhan kemungkinan jatuh pada Kamis (23/4/2020) atau Jumat (24/4/2020).

Pelatih fisik Gaselly Jun Panam mengatakan jadwal di bulan puasa akan disesuaikan kembali, karena hal tersebut tentu bakal menjadi tantangan sendiri bagi pemain dan pelatih berlatih yang sedang berpuasa.

“Jadwal latihan di bulan puasa menyusul sambil menunggu penetapan awal puasa dari pemerintah,” katanya.

Ini adalah latihan online kedua bagi Persebaya. Sebelumnya, tim pelatih Bajul Ijo sempat menjalankan latihan melalui panggilan video bersama pada 10 April lalu.

Kala itu, latihan dipimpin oleh pelatih fisik Persebaya. Kini, latihan online akan dilakukan secara berbeda. Tidak hanya lebih intens dari sebelumnya, latihan juga akan terus dipantau oleh pelatih utama Aji Santoso.




“Latihan online akan lakukan tiga kali sepekan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Saya berharap para pemain disiplin menjalaninya,” ucap Aji Santoso.

Pilihan menggelar latihan online secara intens di bulan Ramadhan adalah untuk menjaga kondisi kebugaran pemain, yang dikhawatirkan melorot imbas berhentinya aktivitas latihan bersama.


"Kalau kompetisi bergulir lagi akan repot bagi pelatih jika kondisi fisik pemain melorot tajam usai menjalani karantina mandiri virus corona COVID-19," ucap Aji.


Pemain Asing Absen



Gaselly Jun Panam mengungkapkan bahwa  materi latihan Persebaya terkini tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya. Fokus utamanya memperbaiki fisik pemain.

Namun, kali ini akan ditambahkan dengan materi-materi teknik. Jadi, seperti simulasi latihan dilapangan sesungguhnya," tutur pelatih fisik berusia 34 tahun.

Latihan online ini agaknya tidak akan diikuti pemain secara lengkap, khususnya pemain asing.

Hanya Makan Konate legiun asing yang tetap bertahan di Indonesia, sementara Aryn Wiliams, David da Silva, dan Mahmoud Eid memutuskan mudik ke negara masing-masing.

"Perbedaan waktu Indonesia dengan negara-negara para pemain asing bermukim berbeda jauh. Sulit memaksa mereka latihan bersamaan. Mereka hanya akan dikirimi program, dan menjalani latihan menyesuaikan waktu luang di negaranya," kata Aji Santoso.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barca Input Banyak Pemain dalam Daftar Jual Akibat Krisis Keuangan

Polisi Tangkap 3 Remaja Putri Live Mesum di IG

Manolas : Sempat Ragu Timnya Comeback Kontra Barcelona